Rabu, 15 Mei 2013

CARA MENGHAFAL KUNCI BASS

Haiii.. Kawan Kawin kali ini saya akan bagiin cara praktis menghafal kunci- kunci pada bass - | belajar bermain bass | memang bisa di bilang gampang-gampang susah sih apalagi bagi pada para pemula kayak ane.. Mhhh.. bagi yang susah ngapalin kunci -kunci pada bass silahkan aja perhatikan | cara- cara menghapal | kunci bass. Pada artikel ini kita akan bahas Bass yang bersenar empat ...Monggo....

1.  langkah pertama
    Kawan Kawin cukup menghafal | kunci- kunci yang ada di fret | 1-7 pada dua senar atas.. untuk lebih jelasnya liat gambar berikut
2.  langkah dua   
    Perhatikan  gambar dibawah , lihatlah kesamaan pola susunan nada dua senar berikut ini. Adakah kesamaan? ya, mulai dari fret 3 dan seterusnya memiliki pola susunan nada/kunci yang sama dengan senar yang atas. Jadi kamu tidak perlu repot-repot untuk menghafal letak - nada/kunci yang ada di senar - sebelah bawah karena kamu cukup tahu polanya bahwa mulai dari fret 3 dan seterusnya nada/kuncinya pasti sama dengan senar yang atas. Klik gambar untuk memperbesar.


3.  langkah ketiga
   sama seperti langkah diatas yaitu amati dua senar berikut ini, adakah kesamaan? sama seperti penjelasan sebelumnya yaitu mulai dari fret 3 dan seterusnya memiliki pola susunan nada/kunci yang sama dengan senar yang atas.


4.  langkah keempat
  langsung praktek aja yach kawan..., karena kalau cuma dihafal tetapi tidak di praktekkan akan percuma. Dan yang terpenting bukanlah kamu hafal semua .kunci bass. , tetapi yang terpenting adalah hafal pola-pola tersebut.

lho kalau ada kunci yang sama bingung mau pakai kunci yang mana?tenang saja. Bebas dipilih  salah satu kok, perbedaanya hanyalah semakin letak senarnya berada di bawah maka nada yang dihasilkan akan semakin tinggi.Untuk bass biasanya dua senar bagian atas untuk memainkan kunci/nada standar sedangkan dua senar di bawahnya untuk memainkan variasi kunci/nada ( biasanya lho...) Oke sekian dari saya dan semoga postingan ini bermanfaat terutama bagi kamu yang kesulitan untuk menghafal | kunci yang ada di bass |.

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Best Patner

Copyright © 2012. ALAKADARNYA72 - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Blog Bamz