Jumat, 17 Mei 2013

Tips Terhindar Dari HIV / AIDS

Berdasarkan data dari kementrian kesehatan akhir tahun 2012, ditemukan kasus HIV lebih dari 21.511 orang sedangkan AIDS 5.686 orang. Data ini semakin meningkat setiap tahunnya seiring dengan bertambahnya jumlah penduduk di Indonesia. Mh.. Semakin banyak aja rupanya.

Berdasarkan fakta di atas ada beberapa hal pencegahan yang bisa kita lakukan diantaranya :


1. Absen Seks


   Cara ini adalah dimana kita tidak melakukan hubungan seksual dalam rentang waktu yang dapat kita tentukan ataupun terjadi secara alamiah. hal yang dapat dilakukan adalah dengan memperbanyak kesibukan. kerana dengan kesibukan kita dapat lupa untuk melakukan hubungan seksual dengan pasangan Anda.


2. Bersikap Setia


   Melakukan hungan seksual hanya dengan pasangan Anda juga akan menghindarkan dari penyakit ini. Karena jika anda mengonta - ganti pasangan tentu saja kesterilan dari orang tersebut susah untuk ditebak.

3. Cegah dengan Kondom

   Kondom merupakan alat kontrasepsi yang sangat efektif sampe sekarang ini. karena jika anda merupakan orang yang gak setia jangan sampe gak pake kondom yah... Karena selain untuk menghindari penyakit ini andapun dapat terhindar dari kehamilan.

4. Hindari menggunakan jarum suntik secara bergantian

  Jarum suntik merupakan indikator lain penyebab dari HIV / AIDS selain berhubungan seks.

5.  Edukasi

  Pendidikan seks dini merupakan cara terbaik untuk terhindar dari penyakit ini sebab dengan pendidikan Anda dapat mengetahui banyak hal dalam penanggulangan HIV / AIDS

Itulah beberapa | Tips terhindar dari HIV / AIDS | jadi jangan sampe anda juga terdata yah sebagai pengidap penyakit ini... :)

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Best Patner

Copyright © 2012. ALAKADARNYA72 - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Blog Bamz